Olahraga sekaligus refreshing dengan naik gunung, yang satu ini nggak cuma disukai kaum adam. Belakanganhttp://agent88bet.cotidak sedikit pendaki cantik yang menyukai kegiatan alam. Untuk yang tertarik guna mencobanya, terdapat tips-tips asik, nih,terutama untuk perempuan. Seperti yang anda tahu, cewek memang tidak banyak lebih ribet. Nah, supaya tak terjadi sesuatu yang tak diharapkan saat mendaki, hal-hal yangkelihatannya sepele ini ternyata lumayan penting guna diperhatikan. Apa saja, ya?

Inilah Tips Dan Cara Naik Gunung Bagi Wanita
Inilah Tips Dan Cara Naik Gunung Bagi Wanita

Jogging pagi

Sebelum dapat berpose ala backpacker cewek yang canggih banget itu, pasti saja mesti lebih dulu memanjat dan hingga di puncak. Nah, untuk yang telah biasa memanjat gunung, kekuatannya pasti tak butuh diragukan. Namun, untuk yang belum pernah, terdapat baiknya menyiapkan kondisi jasmani sejak sejumlah hari sebelumnya. Hal ini perlu supaya badan tidak kaget ketika beraktivitas yang berlebihan, dan mengakibatkan kram di kaki. Ditambah lagi bakal ada beban yang diangkut tubuh, pun angin dan panas yang jelas langsung menyerang badan. Sekedar jogging masing-masing pagi, pun yoga santai di lokasi tinggal sudah cukup, kok. Yang urgen disiplin, ya.

Yoga santai sebelum hiking

Bukan rahasia lagi, masing-masing cewek bakal bepergian, tentu heboh dengan barang bawaannya yang seabrek. Tas dan sepatu yang mesti macthing, pun baju catchy. Nah, untuk kegiatan ini, kamu melulu perlu baju olahraga dan sepatu gunung. Baju olahraga paling berperan urgen untuk mendaki. Karena selain dapat menyerap keringat, baju jenis ini akan mengayomi tubuh dari angin dan hawa dingin khas pegunungan. Sepatu gunung pun bakal nyaman dipakai saat mendaki. Cukup bawa 2 ganti kaos kaki dan baju, pun celana. Jangan tak sempat untuk membawa 1 jaket gunung. Slayer yang pun berfungsi tidak sedikit ini akan paling diperlukan.

Tips memanjat gunung

Kamu barangkali terbiasa bergaul dengan sahabat-sahabat cowok. Namun, saat memanjat gunung, usahakan anda tak jadi satu-satunya wanita dalam tim. Hal ini tampak sepele, tetapi sangat penting, lho. Teman sesama perempuan akan anda perlukan guna menemanimu di tenda ketika camping. Jika darurat harus setenda dengan teman-teman pria, pakai barang-barang sebagai pemisah, ya. Jaga diri tersebut penting. Satu lagi, rekan wanita bakal lebih nyaman ketika kamu perlu teman guna buang air. Seperti yang diketahui, di gunung nggak terdapat toilet. Gunakan sarung atau jaket sebagai penutup. Nah, rekan wanita tampak penting, kan?

Jangan jadi satu-satunya cewek di tim

Masing-masing orang mempunyai kekuatan dan batas maksimal yang berbeda. Yang jelas, lelaki akan punya tenaga lebih powerful dibanding dengan wanita. Apalagi ketika beraktivitas seperti memanjat gunung ini. Jangan gengsi meminta tidur sejenak bila memang anda sudah paling lelah. Ini pun pentingnya persiapan jasmani sebelum mendaki. Badan yang nggak biasa berolahraga bakal kaget dan membuatmu cepat lelah. Minum dulu, luruskan kaki. Isi ulang tenagamu dengan ngemil yang manis-manis, laksana coklat atau madu. Bayangkan keindahan yang akan anda nikmati di puncak nanti. Pasti motivasi untuk lanjut lagi, deh!

Catat jadwal menstruasi

Catat jadwal menstruasi kamu. Kalau perlu, batalkan rencana memanjat saat mendekati jadwal menstruasi. Jangan hingga PMS menciptakan acara petualangan justeru jadi siksaan. Tak hanyauntuk diri sendiri, tetapi juga dominan pada teman-teman yang lain. Kalau telah terbiasa dan merasa yakin urusan tersebut tak bakal mengganggumu, lumayan siapkan obat-obatan yang diperlukan. Seperti minyak kayu putih, atau obat penahan nyeri haid. Penting nih, mesti rajin mengubah pembalut walau air barangkali akan tidak banyak susah dicari. Dan satu lagi,tidak boleh sekali-kali melemparkan pembalut kotormu sembarangan, ya. Buang saat anda sudah turun gunung bahkan jauh lebih baik. Jangan lupa guna menyiapkan tisu basah. Ini akan paling berguna.

Well, tersebut tadi tips penting untuk cewek-cewek yang maumemanjat gunung. Jangan hanya main ke mall atau foto-foto di pantai. Ada tidak sedikit gunung di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan keren. Coba tantang diri anda untuk liburan gaya baru. Berani, nggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *